Kesadaran Preservasi selama proyek

Kesadaran Preservasi selama Project berlangsung 
Preservasi dan Perlindungan pada material dan peralatan yang kita terima adalah sangat... sangat penting.
Sejak saat kita menerima flange - fitting - komponen elektrik - valve dan semua peralatan mekanik atau pipa di lapangan fabrikasi, kita harus memastikan bahwa material-material tersebut terjaga kondisi kebersihannya dan akan selalu siap digunakan sesuai dengan kondisi asli dari manufaktur pembuatannya..... masih baru dari pabrik atau sesuai manufakturnya.
Setelah komponen/peralatan tersebut dipasang di modul… komponen/peralatan tersebut harus dijaga kondisinya sama seperti pada saat pertama kali diterima di lapangan fabrikasi, hal ini merupakan salah satu indikator pengendalian mutu yang penting pada Proses Konstruksi dan Penyelesaian. Kita telah belajar dari pengalaman sebelumnya. Banyak pelajaran dari proyek-proyek sebelumnya terkait masalah Kualitas yang serius, seperti pada saat tahap hook-up karena kurangnya Preservasi dan tidak patuh 100% untuk melindungi valve atau peralatan mekanik yang menyebabkan pengerjaan ulang yang seharusnya tidak diperlukan sehingga mengakibatkan keterlambatan. Hal ini dikarenakan kita tidak melakukan preservasi pada peralatan sebagaimana kondisi ketika kita menerimanya di awal. 
Pelanggan kita tertarik untuk melihat apakah kita menerapkan semua tindakan pencegahan secara efektif untuk mencapai ke tingkat yang lebih tinggi dalam kepatuhan terhadap persyaratan preservasi. Tim Perusahaan adalah kita semua!….. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memeriksa setiap peralatan dan material dari Pelanggan sejak pertama kali diterima hingga dikirim….. dan bukan hanya QC Inspektur saja namun semua karyawan, Foreman, Supervisor dan Superintendent, personil yang berkerja pada area warehouse - fabrication shop, area coating-blast shop atau area erection di Modul yang memiliki tanggung jawab kerja masing-masing untuk melakukan pemeriksaan dan memastikan bahwa kita menjaga komponen tersebut setiap saat.
Pastikan bahwa Anda melakukan pekerjaan Anda untuk menerapkan metode preservasi yang baik
  • Mengetahui material dan peralatan yang memerlukan tindakan preservasi seperti peralatan mekanikal, peralatan, elektrikal, mesin, bearings, pipa, flanges, fittings dan valves, spools (fabrikasi/asembli), instrumen, kontrol valve, peralatan otomatis.
  • Ikuti spesifikasi Equipment Manufacturers specification (OEM) dan/atau spesifikasi vendor tentang persyaratan preservasi.
  • Bertanyalah, apabila ada keraguan tentang persyaratan preservasi.
  • Bacalah..... Prosedur Pelaksanaan Fabrikasi pada Preservasi
  • Pertahankan praktek housekeeping yang tepat.
  • Mengamati praktek kerja aman dengan mencegah slips trips dan kegagalan komponen dengan memastikan peralatan yang digunakan bekerja dengan benar. 

Popular posts from this blog

Proses Pengelasan - ESW (Electroslag welding) dan (EGW) electrogas welding

Proses Pengelasan - GMAW (Gas Metal Arc Welding)

Prinsip dalam Mengikat Material Baja - Rigging